Selasa, 15 Maret 2011

halohalo

Halo semuaa
Kali ini saya mau bercerita, atau lebih tepatnya menjelaskan, tentang beberapa postingan saya yang sama atau mirip dengan blog kacamata dan computer. Ada setidaknya 4 video yang sama dan 2 tulisan kami yang hampir mirip. Hal ini dikarenakan kita bekerja bersama-sama pada saat itu, bukan karena menyontek atau plagiat.
Pada empat video itu sebenarnya kita kerja bareng-bareng. Saya sebagai reporter dan Angga (kacamata dan computer) sebagai kameramennya atau di satu waktu sebaliknya. Kita membuat video itu karena tuntutan tugas kuliah jurnalistik media elektronik. Pengambilan gambar dan edit video kira-kira menghabiskan waktu 8 hari. Hampir gila sebenarnya kita pada saat itu karena stress tapi Alhamdulillah berhasil dilewati dan diselesaikan dengan baik.
Untuk 2 tulisan tentang badut dan Helena, kita bekerja bareng-bareng lagi. Pencarian data-data narasumber kita lakukan bersama. Akan tetapi dalam penulisan, pemilihan kata, serta gaya bahasa menggunakan kemampuan masing-masing.
Mengerjakan tugas dengan Angga bisa dibilang sangat menyenangkan. Walaupun perbedaan pendapat kerap menghampiri tetapi secara garis besar sangat mengasyikan. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan memiliki chemistry yang bagus. Kami saling melengkapi, mendukung, dan belajar.
Kami mempelajari teknik pengambilan gambar dan pencarian informasi dari beberapa sumber. Awal mula kami tertarik dengan media elektronik adalah saat kami sama-sama PKL di TPI (sekarang MNC TV) ditambah dengan mengikuti pelatihan jurnalistik dengan ANTV.
Saya sangat berterima kasih karena adanya kesempatan tersebut. Saya yakin Angga juga sangat berterima kasih dan bersyukur dengan adanya kesempatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar