Jumat, 21 Oktober 2011

mantapnya Mie Aceh "Jaly-jaly"

Mie Rebus Aceh ^_^

Mie aceh yang satu ini terletak di daerah Blok M. Tepatnya di halte busway Blok M pintu keluar. Setelah kita turun dari busway, kita akan keluar melalui tangga menurun. Letak mie aceh persis di sebelah kanan tangga.
Makanan yang disajikan tempat makan ini beragam. Mulai dari khas aceh sampai makanan biasa seperti nasi goreng, soto ayam, pempek Palembang, dan siomay Bandung. Minumannya pun beragam, mulai dari teh manis hangat, es teh manis, lemon tea, aneka jus, dan minuman ringan lainnya.
Saya memesan makanan berupa Mie rebus Aceh dan minumnya, es teh manis. Pelayanan yang diberikan cukup ramah dan cepat tanggap. Kebersihannya pun cukup terjaga . Suasananya selayaknya warung mie aceh pada umumnya.
Setelah pesanan datang, saya mengamati mie rebus ini. kuahnya begitu kental dan merah disajikan dengan emping, mentimun, daging sapi, dan acar bawang merah. Wanginya pun harum, kaya akan rempah-rempah. Saat saya mencicipinya. Mie rebus aceh di tempat ini sungguh nikmat. Kuahnya yang kental dan bumbunya yang terasa meresap sampai ke mie. Saat saya memadukan mie dan acar bawang, rasanya lebih nendang. Rasa acar bawang yang asam manis menambah kenikmatan dan kelezatan dari mie rebus aceh ini. Mie dimakan bersama mentimun dan atau emping pun tidak kalah nikmat.
Saya pernah memesan mie goreng aceh di tempat ini. Rasanya enak dan bumbunya juga terasa dan pas. Untuk porsi mie goreng aceh cukup mengenyangkan. Akan tetapi saya lebih memilih mie rebus Aceh sebagai makanan favorit tempat ini.
Selain mie aceh, tempat ini juga menyajikan kari sapi, kari kambing, roti cane kuah kari, roti cane kari kambing, roti cane keju susu, serta martabak aceh. Range harga makanan di tepat ini berkisar 10rb-20rb rupiah. Sedangkan range harga minuman berkisar 2rb-8rb rupiah.
Harga mie rebus dan kie goreng aceh sama, yaitu 12.500 rupiah. Walau sedikit mahal untuk ukuran mie, tetapi terpuaskan dengan rasa mie aceh yang nikmat dan lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar