Minggu, 16 Oktober 2011

Mie Paris

Mie ayam Paris terletak di daerah Cimanggis, persis di depan Giant Cimanggis dan RSIA Tumbuh Kembang. Mie ayam yang satu ini cukup terkenal di daerah Cimanggis dan sekitarnya. Karena rasanya yang enak dan khas.
Mie ayam yang satu ini berbeda dengan mie ayam biasanya.  Bumbunya benar-benar khas. Mereka membuat bumbunya sendiri dan rasanya mengingatkan saya akan mie ayam tempo dulu.
Yumyum bgt!
Kita bisa memesan mie Paris menggunakan pangsit rebus atau baso. Tapi saya lebih menyukai memesan Mie Paris menggunakan Pangsit rebus. Rasa basonya sama seperti baso pada umumnya. Kalau rasa Pangsitnya cukup enak. Pangsit disni menggunakan isian daging ayam cincang.
Penyajian antara mie dan pangsitnya dipisah. Kuahnya itu enak banget. Ada rasa-rasa lada, dan bawang putih yang digoreng terlebih dahulu sebelum dihaluskan. Dipadu Mie buatan sendiri yang kenyal. Rasanya semakin ciamik.
Selain mie, mie paris juga menawarkan aneka minuman. Minuman yang saya rekomendasikan adalah es campur. Es campurnya ada khasnya juga. Mereka menggunakan tambahan kacang merah.
Untuk pelayanan, mereka cukup ramah dan cepat. Tempatnya cukup luas dan nyaman. akan tetapi kita harus bersabar karena lokasinya persis di pinggir jalan sehingga agak bising. Jadi, kalo kita mau romantis-romantisan, tempat ini kurang cocok. tetapi kalau untuk bersantai dan mengisi perut, tempat ini cocok.
Untuk range harga, mie ayam sekitar 10rb-12rb rupiah. Sedangkan range harga minuman sekitar 2rb-8rb rupiah.Mie paris bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di daerah Cimanggis.
Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar