Senin, 18 Juni 2012

Makan Sambil Tarik-tarikan? Icip-icip Mie Tarik, Yuk!


Kembali berwisata kuliner sama Angga :D Tapi kali ini kita bernguliner bukan di Margonda melainkan bergeser ke Pusat Jakarta yaitu Grand Indonesia.

Kenapa bergeser ke Grand Indonesia? Hehehehe. Awalnya karena aku dapet tiket Nobar Snow White and The Huntsman bareng Cita Cinta dan Nivea di Blitz Megaplex, Grand Indonesia hari Sabtu 9 Juni 2012. Kalo ulasan tentang bagus apa ga filmnya, aku bilang bagus-bagus aj tapi endingnya kurang greget. :( Naaahh, ulasan lengkap filmnya ada disini. Aku belum ahli ngulas film. Billy jauh lebih hebat kalo udah ngulas film :)

Selesai nonton, tepatnya pukul 2 siang, kita udah mulai kelaperan. Walau udah makan popcorn, tetep aja masih laper. Muter-muter ke sana kemari, bingung. Kok ga ada yang aku ngenalin di sini? Waaah, alamat makan apa ini? Berdiskusi ma Angga, udah siap2 kalo tau2 kita harus “menguras kantong lebih dalam” untuk makan di sini. Naik turun eskalator, celingak-celinguk, akhirnya kita mendapatkan pencerahan! *Terima kasih Ya Allah

Di lantai 3, Sky Bridge Food Louver, mataku tertuju pada satu counter yang bertuliskan Mie Tarik Laiker. Asiikk. Setengah berteriak aku bilang ma Angga, “Ada laiker! kita makan disitu aja yuk!”. Angga pun mangut2 setuju.

Mie Tarik Laiker Grand Indonesia. Sumber : southfeastasia.com

Langsuung tariik ke  mbak-mbak kasirnyah, bagi-bagi tugas sama Angga. Dia nyari tempat buat makan, aku yang mesen makan. Kita pesen Mie Tarik Saus Krim Italy, Mie tarik kombinasi ala Thai, Es Blackcurrant, dan es teh tarik.

Pelayanan kasirnya tanggap, cepat dan ramah. Ga pelit info. Saat menunggu pesanan datang, kita bisa sekalian melihat “pertunjukan” mie tarik dibuat oleh salah satu chef di situ. Hiburan buat yang nunggu pesanannya datang. Ga sampai 1 menit, pesanan pun tiba. Senang rasanya hatiku. pelayanannya bisa dikatakan cepet bgt! Ambil sambal minyak sesendok, ambil saus sambal, nambah bawang daun :D dan yang paling kita suka di sini adalah kalo nambah bawang daunnya gratis! hehehehe

Duduk ditempat yang udah di take-in sama Angga, kita pun siap mencicipi!

Mie tarik saus krim italy (Rp 28.000,-)  pesenanku itu udah jadi menu wajib aku kalau mau makan disini. Udah jatuh cinta sama cita rasanya yang creamy, gurih, dengan paduan mie tariknya. Ditopingi sosis sapi yang enak dan udang yang udah dikuliti. Hmmm, full bgt rasanya dimulut! Creamynya pas, gurihnya pas, enaknya nampole! Ditambah dengan sensasi pedas sambel minyak. TOP bener dah! Bahkan aku yang kalau makan selada angin-anginan, kalau yang ini pasti dimakan. Saus krimnya ga pelit menurutku :D sampai suapan terakhir, krimnya masih ada.

Mie tarik saus krim italy. Ada udang sama Sosisnya. My Favorite! Dok. pribadi

Naah, kalau mie tarik kombinasi ala Thai (Rp31.000,-) pesenan Angga, icip2 3 sendok, rasanya ga kalah enak loh. Buat kamu yang suka manis, bisa nyoba pesen mie tarik versi ini di Laiker. Ada toping dada ayam yang dibumbui dan udang. Ayamnya bukan ayam yang pucat gtu ya tapi yang berwarna kecoklatan dipanggang.


Mie Tarik Kombinasi Ala Thai. Dok.pribadi
Kalau mau makan mie tarik Laiker, pastiin kamu dalam keadaan laper bgt yah. Soalnya kalau laper aja bakalan kekenyangan. Nah kalau laper bgt baru pas. :D Mengapa oh mengapa? Karena porsi mie tarik ini keliatannya kecil tapi sebenarnya buanyak bgt! Pas bgt buat yang perutnya bisa nampung makan banyak. Hihihi. Kalau kamu adalah orang yang ga kuat makan banyak, mending pesen dulu satu buat dimakan berdua. Daripada ga abis, sayang. Masih banyak saudara-saudara kita yang ga bisa makan :(

Naaah, saran aku yang mau makan di Mie Tarik Laiker, jangan lupa bubuhi mie tarik kamu dengan sambel minyaknya. Sambel ini ga pedes ko tapi bikin rasa mie tariknya lebih keluar. Kalau pengen pedes, tambahin aja saus sambel yang udah disediain, jangan nambahin takaran saus minyaknya kalau kamu ga suka makan makanan yang terlau berminyak. :)

Udah kenyang dengan makanannya, minumlah aku es teh tarik (Rp8.000,-) dan Angga es blackcurrant (Rp 7.000). Rasanya? Mie tariknya segerr. Susunya kerasa, tehnya juga kerasa. Balance rasanya :). Kalau blackcurrantnya? Enak juga. Rasa blackcurrantnya kerasa bgt. Menyegarkan dan manis. :)

Blackcurrant dan Teh Tarik. Dok.Pribadi *baru nyadar ngambil gambarnya ga proporsional. udah keburu laper :D
Selain mie tarik saus krim italy dan mie tarik kombinasi ala thai, masih banyak lagi jenis mie tarik yang bisa dicoba yang tak kalah enaknya. Range harga untuk mie tarik itu sendiri mulai dari Rp 27.000,- sampai Rp 32.000,-. Kalau minuman, mereka juga menyajikan lemon tea, air mineral, serta aneka jus. Harga yang dibanderol untuk minuman mulai dari Rp 5.000,- sampai Rp 15.000,-.

Untuk pelayanan, aku cukup puas sama mereka ini. Cepet bgt soalnya, kasih ponten 8 dari skala 10. Kalau segi rasa, enaaakkk! Diberi nilai 8.80 dari skala 10 :D Selain enak, porsinya juga banyak, sesuai dengan harganya. Masalah suasana itu lain lagi nilainya. Hehehe. Karena Mie Tarik Laiker posisinya ada di sejenis food court pasti rame, tapi ramenya ga kebangetan dan tempatnya bersih serta cukup nyaman. Selain di Grand Indonesia, Mie Tarik Laiker juga bisa kita jumpai di Area 51 Pondok Indah Mall. Udah ke kedua tempat ini, rasanya ga berbeda. Sama-sama enak :)

Tempat makan ini aku rekomendasiin untuk makan siang bareng keluarga, teman, atau pacar setelah lelah seharian cuci mata di mall tersebut :P. Menu rekomendasi aku di Mie Tarik Laiker tak lain dan tak bukan adalah Mie Tarik Saus Krim Italy :D Tapi kalau kamu mau nyoba menu lain, ga masalah ko ;) tetep yumyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar