Jumat, 08 Juni 2012

Fusion Sushi. Inilah Sushi Masa Kini


Kembali lagi berwisata kuliner di Margonda, Depok bersama Angga :D

Kemaren, pulang dari melawat di daerah Rempoa, aku dan Angga berpikir, mau wisata kuliner apa hari ini? Mencari yang enak, mengenyangkan serta ga nguras kantong pastinya. Angga bilang lagi pengen makan sushi. Ok deh, setelah berpikir keras dan mengingat-ingat referensi wisata kuliner di daerah Margonda, sampailah pada keputusan untuk makan siang di Sushi Nest!

Sesampai di Sushi Nest yang posisinya ada di sebelah Depot Soto Gebrak sebelum gapura “Selamat Datang di Kota Depok”, kita cukup excited karena dari jaman kuliah pengen makan Sushi Nest baru kesampean sekarang ;)
Sushi Nest. Sumber : id.openrice.com
Kalau ditanya gampang atau tidak dikenalinya, bisa dibilang susah. Karena plang Sushi Nest, ketutupan sama plang-plang yang ada di sebelahnya. Tapi Sushi Nest ini terbantu dengan adanya plang Depot Soto Gebrak yang gede bgt! Setidaknya orang ada nengok ke depot soto gebrak terus bilang lagi “oh, di sebelah soto ada tempat makan sushi yah?”

Lanjuut. Sushi Nest nya ini didominasi warna hijau. Ada icon kepala orang Jepang. :D Disainnya lebih minimalis. Masuk ke Sushi Nest, dinding tempat makan ini ditempeliwallpaper huruf Jepang, wanita Jepang, pokoknya all about jepang! Material kursi dan meja yang digunakan terbuat dari kayu, sehingga tidak terdengar bunyi bising saat menggeser meja atau kursinya. Konsep tempat makan sushi ini, seperti resto sushi pada umumnya, open kitchen.

Setelah puas lihat-lihat interior dari Sushi Nest ini, kita diberi menu oleh pelayan berjilbab. Pelayanan cukup ramah dan murah senyum. Buka buku menu, langsung pilih menu wajib buat kita, Salmon Nigiri! :D Buka halaman selanjutnya mulai bingung dan baru nyadar, Sushi Nest ternyata “bermain” dalam Fusion Sushi. Artinya bukan lagi sushi klasik yang disuguhkan tapi sushi inovatif yang memanjakan lidah sushi lover.

Akhirnya kita memesan Salmon Nigiri, Sushinest Special Roll, Idako Roll, Salmon Spicy Roll, dan California Roll. 4 dari 5 menu yang kita pesan itu adalah jenis fusion sushi. Selain aneka jenis sushi, di Sushi Nest ini juga  menyuguhkan Mentai sushi, Don, Ramen, Rice, dan Age. Apa itu Don? kalau tidak salah, Don itu  berbagai macam jenis sushi yang di mix. kalau Ramen pasti sudah banyak yang tahu, itu adalah mie Jepang. Kalo rice yang ada di Sushi Nest ini sebanarnya bahasa Indonesia nya adalah nasi goreng :D. Kemudian ada Age. Nah Age ini aku juga masih bingung jadi belum bisa menjelaskan secara gamblang :D

Salmon Nigiri. Menu wajib dimanapun makan sushi :D Dok.pribadi

Harga sushi dan makanan lainnya yang ada di sini berkisar Rp8000,- sampai Rp 40.000,-.  Minuman di Sushi Nest ini standar, Ocha yang bisa di refill dipatok dengan harga Rp7.000, air mineral, dan soda. Sushi nest juga menyuguhkan pudding dan es krim yang berbentuk ikan, Rp 15.000,-, tapi aku ga mesen es krim, soalnya lagi pilek :(

Setelah menunggu 10 menit, makanan kita satu persatu datang. Yang datang pertama kali adalah Salmon Nigiri (Rp 10.000,-) Rasa? Enak. :D Kemudian yang kedua adalah Salmon Spicy Roll. Pertama liat, mayo nya banyak bgt dan dilihat dari tampilannya, sushi ini dilapisi oleh salmon yang digoreng bagian luarnya sampai garing. Rasanya? Enak bgt! garing diluar dan melted didalem mulut karena ada perpaduan spicy mayo nya itu. Ga pake kecap asinnya juga udah enak bgt.




Salmon Spicy Roll Dok.pribadi
Menu ketiga yang muncul adalah Idako Roll (Rp 25.000,-). Ini adalah fusion sushi yang menggunakan baby octopus. Penasaran sama rasanya? Juaraa! Aku paling suka sama sushi ini, ada rasa baby octopus dan segar dari timunnya nyatu bareng mayo nya. TOP!



Idako Roll. Dok. Pribadi

Lanjuut menu keempat yaitu Sushinest Special Roll(Rp 36.000,-). Ini fusion sushi salmon yang dibaked. Ada saus teriyaki campur mayo di piringnya. Rasanya? Makin Uenak. Makin nendang dengan paduan mayo dan saus teriyaki yang menggugah selera.

Sushinest Special Roll Dok.pribadi
Menu terakhirr yaitu California Roll (kalo ga salah harganya Rp 20.000,- Lupa :D) Ini adalah crab stick, mayo, saus teriyakinya. Rasa masih enaak duun tapi udah kekenyangan bgt pas tahap ini.

California Roll
Dari sushi yang kita pilih secara random, rasa enak bgt dan ngenyangin. Sushi Nest sudah tidak bisa lagi dibandingkan sengan Sushi Tei karena suguhan dan “bermain” nya yang berbeda jenis. Sensasi yang ditawarkan pun berbeda. Aku kasih nilai untuk tampilan fusion sushi 8 dari skala 10 dan rasa aku kasih nilai 8,5 dari skala 10. TOP!

Tempat parkir di sini ada walau kecil dan pada jam-jam tertentu kita harus rela memarkir kendaraan di pinggir jalan karena selain kecil tadi, lahan parkir ini “bentrokan” dengan Soto Gebrak dan SS. Pelayanan di Sushi Nest bisa dikatakan cukup memuaskan dan diberi nilai 7.5 dari skala 10. Tempat bisa rekomendasi buat nongkrong dan makan-makan bareng keluarga, teman, atau pacar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar