Selasa, 22 Mei 2012

Makan Sushi Yang Nge"Rock n Roll" Yuk!


Libur kenaikan Isa Almasih kemarin, aku memutuskan utk berwisata kuliner di daerah Depok dengan Angga (lagi ;D)

Bingung mau berwisata kuliner dimanaa. Akan tetapi Angga sempet bilang ada tempat makan sushi lumyan terjangkau dan lumayan enak.

Oke. jadilah kita ke tempat tersebut. Namanya Sushi Rock n Roll. Mungkin sudah banyak kompasianer di sni mengenal sushi rock n roll. Aku sendiri pgn mengulasnya lagi yaah.

Here we go..

Sushi rock n roll yang aku kunjungi kali ini adalah Sushi Rock n Roll cabang Depok yang terletak di Jalan Margonda Raya. Untuk ke sana, gampang ko. Tinggal naek angkot 112 (warna biru) atau 19 (warna merah) dari terminal Kp. Rambutan turun di depan Sushi Rock n Roll. Sepertinya bis2 yang jurusan ke Depok selalu lewat sini :D

Palang sushi rock n rool. sumber :snyfrinx.blogspot.com


Nah,untuk menemukan tempatnya agak susah niih. Maklum Depok sekarang udah rame bgt. Udah banyak bgt tempat wisata kuliner yang memanjakan masyarakat Depok dan sekitarnya. Back to the topic. aku agak lupa-lupa inget patokannya apa (padahal baru kemaren). Yang pasti dia ada papan namanya Sushi Rock n Roll. Cukup besar tapi kita harus lebih konsen aja nyarinya. Karena yang tadi aku bilang, banyak tempat makan di wilayah tersebut.

Tapi yang bikin aku ngenalin, ada lampu lentera dan dindingnya dihias pake bambu. Jadinya itu yang ngebedain. Nah, kalau dekorasi dalemnya, cat dindingnya warna merah dengan hiasan-hiasan boneka Jepang. Warna meja dan kursinya mereka pilih hitam. Aku agak terganggu dengan kursi dan mejanya karena mereka menggunakan material yang kalo digeser, bunyinya kenceng banget. Suaranya cukup mengganggu padahal suasananya cukup enak.

Ukuran ruangannya termasuk kecil ya jadinya mereka menyiapkan meja dengan nuansa outdoor.  Konsep yang mereka gunakan open kitchen. Jadi kita bisa lihat tuh cara membuat sushinya gimana terus bahannya gimana menyimpannya. Aku hitung-hitung mereka memiliki 3 chef dan 1 waitres merangkap sebagai kasir.
Naah ini yang ditunggu-tunggu. Buka buku menu bingung mau makan yang mana. Dilihat-lihat harga makanan merekapaling murah itu Rp 10.000,-. Kalau minuman harganya mulai dari Rp 4.000,-. Mereka juga punya ramen loh harganya mulai dari Rp 25.000,-.

Lirik sana lirik sini dan tuker pendapat dengan Angga. Kita memutuskan untuk memesan Combo A. Apa itu combo A? Combo A adalah menu sushi yang terdiri dari salmon nigiri, tuna nigiri, kani nigiri, inari nigiri, tamago maki, tuna maki, dan salmon maki. Harga combo A Rp 95.000,- gratis ocha :D

combo A dok pribadi

Combo A setelah dimakan dan diputer-puter. dok.pribadi
Selain combo A ada juga Combo B dan Combo C. Kebetulan kita tidak memesan combo tersebut jadi ga di poto :(. Ooo iya, harga Combo B itu Rp125.000 dan Combo C Rp 140.000. Isinya juga beragam. Dan setiap memesan combo dapat ocha gratis :D


Jahe (udah abis), wasabi, cabe bubuk, kecap dan ocha dingin. dok.pribadi


Untuk rasa, cukup enak tapi kalau dibandingkan dengan Sushi Tei, masih juara Sushi Tei. Tapi kuantitasnya lebih banyak di Sushi Rock n Roll ini. Dari skala 10, aku kasih nilai 7.

Pelayanan mereka cukup ramah dan cukup tanggap. Walau cuma 1 pelayan merangkap sebagai kasir. Saat itu, ada 3 meja yang menunggu dilayani. Kalau 1 pelayan itu keteteran, ada chef wanita yang membantu pelayan tersebut melayani pelanggan. Untuk pelayanan, aku mau kasih nilai 7,5 dari skala 10.

Untuk pilihan menu, aku belum nyoba semuanya tapi kalau mau murah meriah dan kenyang bisa memilih menu Combo. :D Kalau yang paling enak di sni, aku ngejuarain Kani Nigiri. Ada mayones diatasnya bikin rasanya lebih nendang :D.

Total nilai untuk tempat ini keseluruhan, menurutku 7 dari skala 10. Sushi Rock n Roll bisa kamu jadikan salah satu pilihan tempat untuk sekedar makan saja. Kalau hangout mungkin kurang nyaman. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar