Kamis, 13 November 2014

Review Setelah Menikah

Yaakk.. Ternyata vakum nulis blog tentang nikahan sampai akhirnya sudah melangsungkan acara nikahannya. Sibuk banget ternyata mengurus pernikahan. Banyak drama, banyak airmata, banyak emosi (apalagi si suami emosinya), banyak intervensi, daan banyak berita kaget yang bikin gemes.

Mungkin review detailnya akan dibahas satu per satu yaa di post selanjutnyaa. Akan tetapi secara keseluruhan, Alhamdulillah, aku dan suami beserta keluarga puas dengan acaranya. Bahkan mamaku bilang "Mama jadi pengen bikin nikahan lagi", padahal kan aku anak terakhir. -___-"

Ini adalah vendor yang aku pakai selama nikahan:

Iyah, ini kami, Aku dan Suamiku. 

Acara pernikahan Dhini dan Angga
Sabtu, 20 September 2014
Akad: 07.30-09.00 (lanjut sama adat Sunda)
Resepsi: 11.00-13.00
  • Gedung: Graha Lukisan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
  • Catering: Nikirani (nonrekanan gedung)
  • Fotografer: Mas Adi (Paketan Nikirani)
  • Sanggar Rias: Ine Andriane (Paketan Nikirani)
  • Adat Sunda: Dari Sanggar Ine Andriane
  • MC: Paketan dari Nikirani Catering
  • Dekorasi: Paketan Nikirani
  • Nuansa: Emas Maroon Cokelat
  • Suvenir: Kayanya sih beli di Jatinegara soalnya yang ngurus Kaka Ipar
  • Undangan: cetak sama Kaka Ipar yang ada usaha tambahan.
  • Penghulu: KUA Kampung Makassar
  • Henna: Di Plaza Pondok Gede deket bioskop. Insya Allah aman soalnya pakai pacar dicampur minyak kayu putih. Bertahan sekitar 2 minggu.
  • Perawatan Pra Nikah: karena sudah habis-habisan untuk biaya nikah dan kawan-kawannya jadinya milih perawatan yang murah tapi kece. Dapat salon lumayan utk perawatan di Salon Al-Husna, Jatiwaringin. Salon khusus perempuan. Tempatnya memang sederhana tapi pelayanannya lumayan memuaskan. Lalu aku tambah untuk muka gratis perawatan wajah mikrodermasi di Salon rekanan Sanggar Ine Andriane. Jadilaah tidak menguras kantong :))
  • Bahan seragam Pink keluarga inti, kebaya emas mamah, dan kebaya akad aku: PGC ajah cukup.
Apa lagi yaa. Intinya sih kalo ngurus nikahan yang penting kita tawakal sama Allah. Banyak-banyak berdoa dan semakin mendekatkan diri sama Allah. Yakin kalau rejeki ga kemana. Daaaan ujian sebelum nikah itu LUAR BIASAH! Kalau udah melewati ujiannya dan lulus ujian rasanya ploooonggg. Bagi yang muslim, banyak baca Surat An-Nur tiap hari. Niat aku baca surat An-Nur agar acaranya lancar jaya, ga kurang-kurang, sempurna. Nah itu aku baca sebulan sebelum acara nikah. Alhamdulillah bonusnya jadi manglingin. Sampai suami (katanya suami sih) ga percaya kalau itu aku (baca: gendudnya sih bener tapi mukanya makin cantik. Hahahaha), manglingin banget.

Segini dulu yaa. Tunggu postingan aku selanjutnya mengenai detail nikahaan. Semoga membantu, para calon pengantin yang lagi persiapan. :)


2 komentar:

  1. eciyeee dhiniiii..
    how's ur life after merriage? yang ini yg asik niiihh :p

    wishing you happily ever after yaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wonderful!! :)))
      Amiinn, Sama-sama juga nisaaa...

      Cepet dapat momongan yaa. Apa udah berbadan duaa? ;)

      Hapus