Jumat, 28 Februari 2014

Suvenir di Jatinegara

"Mah, Dhini mau liat-iat suvenir di Jatinegara sama A"
"Masih lama Dhin, udah lihat-lihat suvenir aja"
"Survey mah. Mumpung libur."
Mama nyengir

***

Suvenir ini adalah printilan yang sebenarnya ga bisa dilepaskan juga dari nikahan. Banyak yang ngasih suvenir ituh Gelas. Karena aku dan A sudah sering banget dapet gelas, kita memutuskan untuk tidak menggunakan gelas dalam acara nikahan kita. Selain gelas adalah, kalau bisa, kita meminimalkan barang pecah belah dalam suvenir kami. Hal ini dikarenakan, tidak semua orang apik, daaann meminimalkan pengembalian suvenir akibat suvenirnya pecah belah. Intinya kita gamau gelas.

Kumpulan suvenir yang udah rapih

Pada hari Minggu, kita ke Jatinegara untuk lihat-lihat. Aku dan A sama sekali gatau dimana letak tempat suvenir di Jatinegara, taunya sih yang jualan hewan, secara A suka banget melihara hewan (bahkan dia bilang mau melihara Kudanil. Ya kaaaliiii).

Kita sotoy aja gitu jalan-jalan di Pasar Jatinegara. Jalan di bagian luar yang panas dan berkeringat, ko kita ga nemuin tempat suvenir yang banyak banget. Ada sih, tapi gitu-gitu aja. Penasaran banget kaan, A akhirnya nelpon kakanya. Kakanya A ngasitau kalau Toko Suvenir yang bagus-bagus itu ada di dalam Gedung di Basement.

Rutenya masuk dari Pintu Pasar Jatinegara yang seberang Pusat Grosir Jatinegara atau SMP 14. Masuk dari gang yang disitu kemudian kalian masuk ke Gedungnya itu, Setelah masuk langsung ke kanan, disebelah kiri ada tangga turun, kalian turun daaan Welcome to the Souvenir's world. Di situlah toko suvenir berkumpul. BANYAK dan harganya bersaing.

Suvenir semprong yang membuat kita pengen beda

Seneng muter-muter, saking senengnya pengen sekalian aja gitu beli. Lapar mata. Lucu-lucu. Tadinya kita mau kasih yang gelang tasbih tapi akhirnya ga jadi. Jadilah kita muter-muter dan memilih beberapa alternatif imut untuk suvenir.
  1. Penjepit Memo tempel Kulkas - Pakai Mika 3500an, Pakai plastik 2000
  2. Penjepit Memo Taro Meja - Pakai Mika dan Pita cantik 4000-5000
  3. Tempat Perhiasan Etnik - 3500-4000 (sudah rapih dan cetak nama)
  4. Semprong - 6000 (udah rapih juga). Ukurannya ada yang besar dan kecil. Yang kecil lebih mehong dari yang besar. Kalau kata penjualnya, karena unik.
Aku dan A pengen banget suvenir Semprong tapi karena barang pecah belah dijadikan alternatif ke-empat. Mama malah pengennya semprong padahal awalnya bilang aneh. Hahahaha. Tapiiii alternatif ini bisa saja berubah tergantung dari mood dan hasrat kami yang random. Hehehehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar